MON - FRI : 09:00 - 18:00 & SAT / SUN : CLOSED

Design Rumah Vintage

Design Rumah Vintage

Vintage adalah salah satu style yang justru kembali digandrungi millenials masa kini. Selain fashion, banyak juga yang menyukai desain interior bertema vintage atau retro. Memang design rumah vintage ini ikonik dan membuat hunian jadi terkesan unik.

Selain itu bagi pencinta barang-barang kuno, design rumah vintage yang di terapkan pada ruangan ruangan rumah adalah merupakan suatu nilai seni yang dapat menjadi kebanggaan tersendiri dalam hatinya. Bagi pencinta hal hal lawas dan kuno, desain vintage pada setiap ruangan adalah hal yang sangat enak dipandang serta merupakan seni yang mahal harganya.

Berikut ini tips mendesign rumah vintage, antara lain yaitu :

  • Pertama-tama Kamu bisa menyulap kamar tidur kamu menjadi sebuah ruangan yang jauh dari kata modern tapi tetap asri dan bikin kamu nyaman saat berada di kamar. tempat tidur dengan nuansa kanpi besi akan membuat kamar tidurmu menjadi kamar yang mengingatkan nenek dan kakek kamu saat masih zaman pacaran dulu. Padukan tempat tidur tersebut dengan kasur berwarna putih dan bad cover merah muda dengan motif Bunga untuk menambah nuansa kunonya. Selain itu, kamu bisa menambahkan meja kecil di pinggir tempat tidur yang juga bermaterial besi. Atau untuk lebih menambah suasana lawas, kamu bisa memilih lemari baju kayu dengan desain zaman dahulu. Jangan lupa untuk menempelkan beberapa frame foto di dinding kamar kamu dengan pilihan warna frame yang senada dengan warna dinding. Kalau sudah begitu, dijamin kamu akan berasa tidur di jaman jauh sebelum kamu terlahir kedunia.
  • Setelah menyulap kamarmu menjadi kamar yang bernuansa lawas, cobalah buatkan adikmu yang masih kecil kamar yang juga bernuanasa lawas namun tetap cocok untuk anak anak dan terlihat lucu. Jika kaebetulan kamu memiliki loteng kecil tidak terpakai, kamu bisa menyulap tempat tersebut menjadi kamar adik kecilmu atau bahkan bisa menjadi ide bagus untuk kamar anakmu nanti. Untuk menyulap sebuah loteng menjadi karma anak yang bernuansa vintage, sebenarnya kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. kamu cukup membersihkan tempat tersebut, dengan tidak mengecat dindingnya pun kamar adikmu akan sangat terlihat menarik. Dinding yang di biarkan dengan warna putih tanpa cat baru justru menambah suasana kuno di kamar adikmu. Letakan beberpa barang seperti kursi kayu, meja kayu, atau kursi rotan untuk menambah suasan vintagenya.
  • Ruang tamu merupakan hal yang sangat penting di perhatikan. Ruangan ini merupakan ruangan yang di gunakan untuk menyambut tamu yang datang ke rumah. Tentunya tamu kamu akan sangat betah saat bertamu jika ruangan tamunya unik serta nyaman. Untuk mendapatkan ruang tamu yang unik, kamu bisa mengusung desain vintage ini sebagai desain interior ruang tamu kamu. Dengan dinding bernuansa putih yang di sesuaikan dengan sofa dengan warna senaga akan membuat ruang tamu terlihat menarik. Untuk menambah  nuansa lawas, kamu bisa menggunakan meja beroda dan lampu gantung yang warnanya di sesuaikan dengan warna dinding. Jangan lupa juga untuk memasang frame foto fotomu di dinding sebagai pemanis aja sih guys.
  • ruang makan juga jangan luput dari usungan nuansa vintage. Tak perlu reptot gusy, kamu cukup menjadikan barang barang lama kamu menjadi barang barang yang bisa berguna lagi. Jika dulu, nenekmu pernah memiliki kursi kayu yang panjang atau kursi besi, kamu bisa menjadikan barang nenek kamu itu menjadi warisan yang paling berharaga. Kamu bisa menggunakan kursi kayu dan besi tersebut sebagai hiasan interior di ruang makan kamu. Pasang juga lamu gantung yang terbuat dari seng untuk lebih mendukung suasana vintage di ruang makan kamu.
  • Dapur merupakan tempat kamu bergelut dengan senjata senjatamu untuk mnghasilkan makanan yang super enak. Terkadang suasana dapur yang membosankan membuat selera masak kamu berkurang. Nah, sekarang setelah membaca artikel ini, kamu gak akan merasa bosan saat berada di dapur. Admin punya solusinya, bagaimana kalau dapurmu di sulap jadi dapur yang memiliki suasana kuno namun tetap terlihat elegan dan unik. Carnya tidak usah susah guys, kamu cukup memberi nuansa warna yang lebih kalm dan tambahkan barang barang yang bernuansa jaman dulu. Misalnya, kamu bisa menambahkan gorden dengan motif bunga yang pastinya bikin dapur kamu semakin bernuansa vintage banget. Kamu juga bisa menambahkan piring piring kuno peninggalan nenek kamu sebagai hiasan di dapur kamu.
  • Selain desain vintage ruang tamu yang saya bahas di nomor tiga, ada juga desain ruang tamu yang akan membuat ruang tamu kamu semakin berkesan vintage. Kamu bisa mengkombinasikan warna pastel di dinding dengan karpet yang bermotif bunga yang memilki warna senada dengan dinding. Selain itu, motif bunga juga bisa kamu terapkan pada bantal sofa dan pernak pernik lan yang ada di ruang tamu.
  • Selain itu Kamar mandi juga tidak boleh terlewat untuk di dekorasi menjadi ruangan dengan desain interior vintage. kamu bisa memberikan nuansa hijau mint pada dinding kamar mandi yang bisa memberikan kesan tenang pada kamu saat berada di kamar mandi. Jangan lupa untuk menerapkan interior interior kuno untuk menambah nuansa vintagenya.

Jika anda sedang mencari jasa design interior untuk mengubah rumah anda menjadi nuansa vintage, anda bisa menghubungi kami VH Interior. Kami akan membantu anda mewujudkan design rumah yang nyaman dan menarik untuk anda.

  • Category :
  • Type :
error: Content is protected !!
WhatsApp chat